Anies Baswedan Intruksikan Jajarannya Percepat Proyek Penanggulangan Banjir

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan nampaknya tidak ingin kecolongan dalam menghadapi banjir Jakarta menyusul tingginya intensitas hujan yang terjadi. Untuk itu, mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu ingin seluruh program penanganan banjir menjadi agenda prioritas yang harus segera direalisasikan dalam waktu dekat. 

"Kita prioritaskan semua hal terkait banjir dipercepat, pengendalian air dipercepat, pengerukan semuanya harus lebih cepat," ujarnya dikutip dari beritajakarta.id, Senin (23/10).

Dikatakan Anies, pihaknya sudah meminta Dinas Sumber Daya Air agar memetakan lokasi rawan banjir dan sumber persoalannya. Pengerukan sumber banjir di kawasan-kawasan yang minim disoroti publik juga harus dituntaskan.

"Seperti di Cipete Utara. Di situ selama ini tidak kelihatan, tapi disitu ada penyempitan saluran air dan meluber," katanya.

Ditambah kan Anies, pihaknya akan rutin memonitoring perkembangan kegiatan yang dilakukan SKPD terkait dalam menangani dan mengantisipasi banjir. 

"Kita akan tingkatkan jadwal pekerjaan yang sudah ada, supaya semua jalur aliran sungai tidak terhambat agar potensi genangan bisa dikurangi," tandasnya.