Jumat, 29 Maret, 2024

Anies Baswedan Ingatkan Warga Lakukan Dideteksi Dini Penyakit Kanker

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengingatkan masyarakat agar melakukan deteksi dini terhadap penyakit kanker. Hal itu lantaran, penyakit tersebut merupakan salah satu penyakit yang berisiko tinggi terhadap kematian.

Menurut Anies, deteksi dini dapat menjadi kunci penanganan yang baik untuk penyembuhan penderita kanker. Sebab, banyak penderita penyakit kanker sulit disembuhkan karena tidak adanya deteksi atau baru berobat setelah memasuki stadium lanjut.

"Deteksi dini penyakit kanker menjadi hal yang mendasar," kata Anies, saat menghadiri peringatan Hari Kanker Sedunia Tahun 2018 dengan fokus kampanye Cegah Kanker Serviks, di Museum Seni Rupa dan Keramik, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (13/2).

Dijelaskannya, masyarakat yang melakukan deteksi dini kanker serviks di DKI Jakarta selama tahun 2017 telah meningkat 114 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berkomitmen mendekatkan dan memudahkan masyarakat dalam melakukan pemeriksaan dini kanker.

- Advertisement -

"Selain puskesmas, kita juga siapkan ambulans-ambulans yang bisa memberikan layanan pemeriksaan. Layanan ini diberikan secara gratis," tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER