Anies Bangga, Kontingen Jakarta Rebut Juara Umum LKS

Para siswa SMK Jakarta menjuarai Lomba Kemampuan Siswa (LKS)

MONITOR, Jakarta – Rasa haru dan bahagia tengah menyelimuti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya, orang nomor wahid di ibukota itu baru saja menyambut rombongan kontingen DKI Jakarta yang telah kembali dari Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Anies mengatakan, para siswa yang berkesempatan mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) sukses meraih Juara Umum, dengan membawa pulang 17 emas, 5 perak dan 3 perunggu.

Gubernur DKI Anies Baswedan menyambut baik kontingen LKS Jakarta (dok: Instagram Anies)

“Lomba Kompetensi Siswa (LKS) adalah pencapaian tertinggi nasional bagi siswa-siswi SMK di masing-masing keahliannya,” ujar Anies dalam laman media sosialnya, Jumat (18/5).

Adapun jumlah peserta LKS tahun ini, dikatakan Anies, sekitar 1077 siswa-siswi yang merupakan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia dan terbagi dalam 56 keahlian. Mantan Mendikbud RI ini lantas berbangga, lantaran perwakilan DKI Jakarta bisa menjadi Juara Umum di ajang bergengsi tersebut.

“Pemenang LKS tersebut juga akan dipersiapkan untuk mengikuti World Skills Competition (WSC) tahun 2019 di Kazan, Rusia,” terang Anies.

Gubernur DKI Anies Baswedan berpose bersama kontingen LKS Jakarta di Balai Agung (dok:Instagram Anies)

Diketahui, keterampilan yang dimiliki para siswa SMK merupakan kompetensi yang punya dampak jangka panjang. Anies menjelaskan, bukan hanya untuk diri mereka sendiri, tapi juga untuk orang lain.