Anies Anggap Tudingan Minta Restu ke Prabowo Hanyalah Dongeng

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Asep Syaefudin)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan geleng-geleng kepala mendengar kabar yang menyebut kalau dirinya sudah meminta restu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilpres 2019.

Orang nomor satu di Jakarta ini mengatakan, kabar itu adalah dongeng yang sengaja dihembuskan orang.

“Meminta restu apa? Saya ini sedang serius ngurusin Jakarta, kok malah bicara pilpres,” tegas Anies di kawasan Jakarta Industri Estate Pulogadung (JIEP), Cakung, Jakarta Timur, Senin (9/7).

Bahkan, mantan Menteri Pendidikan dan kebudayaan itu bingung kenapa isu tersebut bisa muncul, karena dia tidak pernah meminta izin kepada Prabowo untuk maju dalam Pilpres 2019.

Tidak mau ambil pusing, Anies sebut rumor tersebut hanyalah dongeng semata. “Saya tidak tahu, itu dongeng dari mana asalnya,” kata Anies.

Seperti diketahui, belakangan ini Anies menjadi salah satu orang yang namanya muncul sebagai calon presiden atau calon wakil presiden. Beberapa pimpinan partai pun tengah membidik Anies untuk dijagokan dalam Pilpres 2019.

Bahkan, belakangan gencar pemberitaan yang menyebut kalau Anies dikabarkan sudah bertemu dengan Prabowo untuk meminta restu kalau dirinya berniat untuk maju menjadi capres.