Alumni KAMMI Siapkan Calon Penantang Jokowi dan Prabowo

MONITOR, Jakarta – Memasuki tahun politik, sejumlah elemen bangsa sudah mempersiapkan diri untuk ikut dalam kancah politik di negeri ini. Seperti halnya yang akan dilakukan organisasi kemahasiswaan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). 

Melalui ikatan alumninya, KAMMI akan mempersiapkan sosok yang bisa tampil sebagai pemimpin bangsa kedepan. Hal itu akan dibahas dalam Mukernas Pertama Keluarga Alumni KAMMI di Royal Kuningan, tanggal 3 sampai 4 Februari mendatang.

"Selama ini yang diributkan adalah siapa calon wakil presiden (cawapres). Sementara di negeri ini banyak anak-anak bangsa yang punya kompentesi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa. Nah, kami dari Keluarga Almuni KAMMI akan mencari figur tersebut," ujar Sekjen Alumni Keluarga KAMMI Rahman Toha.

Diakui Toha, saat ini hanya ada dua figur yang ramai disebut sebagai calon presiden, yakni Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon petahana dan Prabowo Subianto yang tidak lain adalah Ketua Umum Partai Gerindra.

"Dengan mengusung tema besar “Indonesia Baru, Pemimpin Baru, Arah Baru Indonesia” kami yakin akan muncul ide dan gagasan baru siapa calon pemimpin baru bangsa ini yang bisa ditampilkan mengingat dalam acara Mukernas nanti sejumlah pimpinan partai politik akan kami undang," terangnya.