Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Deklarasi “Anies for Presiden”

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2019 (dok: Asep Monitor)

MONITOR, Jakarta – Menjelang pilpres 2019, nama Gubernur Jakarta Anies Baswedan kian marak digadang-gadang untuk tampil sebagai calon presiden. Seperti yang dilakukan, Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES). Mengambil tempat di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat, ANIES mendeklarasikan Anies for Presiden.

Koordinator ANIES, La Ode Basir mengatakan, munculnya nama Gubernur Jakarta untuk tampil sebagai calon presiden karena bagian dari aspirasi masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

“Banyak masyarakat yang menginginkan adanya sosok muda yang berani dan jujur dalam memimpin bangsa ini,” ujar La Ode di Gedung Joeang 45, Menteng, Jakarta Pusat

Melihat sosok yang dicari itu, sambung La Ode, ada pada sosok Anies. Sebab Anies merupakan sosok yang kompeten dan mampu mengangkat martabat Indonesia di dunia internasional.

“Anies jelas muda, pandai, jujur dan kompeten, dan memiliki visi untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia ini ke depan,” terangnya.

La Ode pun menyebut kalau Anies mempunyai prestasi segudang yang diakui dunia, diantaranya masuk dalam 20 Tokoh intelektual dunia versi Majalah Foreign Policy, AS pada tahun 2008. Kemudian, tahun 2010, Majalah Foresight Jepang juga memasukkan nama Anies dalam 20 Tokoh Perubahan Dunia Dalam 20 Tahun Mendatang. Nama Anies juga masuk dalam jajaran 500 Tokoh Muslim berpengaruh di dunia. Penghargaan lainnya yang diterima Anies adalah Gerald Maryanov Award, Nakasone Yasuhiro Award, dan sejumlah penghargaan lainnya dari lembaga global maupun nasional.

“Deretan penghargaan itu menunjukkan, sosok Anies diakui kapasitas dan kompetensinya secara nasional maupun global,” pungkasnya.