Adu Cepat Menyebrang Danau, Menteri Susi Kalahkan Sandiaga Uno

MONITOR Jakarta – Festival Danau Sunter, Minggu (25/2), Jakarta Utara,  menampilkan adu cepat menyebrangi danau antara Menteri Kelauatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur (Wagub) Jakarta Sandiaga Uno. Hasilnya Menteri Susilah yang menjadi juara dalam lomba itu.

Sandi yang berenang tidak dapat mengimbangi kayuhan dayung Susi. Jarak yang ditempuh adalah satu kilometer. Dalam jalannya pertandingan, Susi meninggalkan jauh Sandi. Di 500 meter pertama Sandi sempat berhenti untuk beristirahat sejenak. Sedangkan Susi sudah hampir mencapai finish.


Mengetahui Sandi tertinggal jauh, Susi memutar balik dan menunggu Sandi menyusul sebagai bentuk sportivitas. Bahkan Susi sempat menepi menyapa warga yang menonton.

Menteri nyentrik itu kemudian menghampiri Sandi agar mendekati garis akhir bersama meski Susi masih terdepan. Akhirnya Susi mendahului meraih bendera putih tanda memenangi pertandingan.

Usai dapat menyentuh bendera, tiba-tiba Susi menjeburkan diri berenang menghampiri Sandi yang masih tercecer. Susi mengajak Sandi meraih bendera bersama. Keduanya menyelesaikan lomba dalam waktu 30 menit.

Festival Danau Sunter sekaligus menjawab tantangan Susi agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga menjadikan Danau Sunter seperti danau di Geneva, Swiss.

Jamkrindo-Jaminan Kredit Indonesia