Kamis, 25 April, 2024

Ada Aksi Reuni 212, Rute Transjakarta Dialihkan

MONITOR, Jakarta – Melalui akun resmi media sosial, PT PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengalihkan rute koridor 1 dan 2

“INFO | Koridor 1: Blok M-Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Monas dan untuk sementara tidak melewati Halte Monas dan Halte Bank Indonesia,” cuit akun @PT_TransJakarta, Minggu dini hari, 2 Desember 2018.

Hal itu dilakukan terkait gelaran Reuni Akbar 212 yang terpusat di Monas. Koridor 1 beroperasi dengan rute Terminal Blok M- Stasiun BRT Kota. Jalan yang dilewati oleh koridor tersebut adalah Jalan Sultan Hassanudin, Trunojoyo, Sisingamangaraja, Sudirman, MH Thamrin, Medan Merdeka Barat, serta Gajah Mada.

Koridor 2 dengan rute Terminal Pulogadung-Stasiun BRT Harmoni juga mengalami pengalihan rute. Untuk sementara, rute tersebut tak melewati halte yang berada di Atrium sampai Pecenongan.

- Advertisement -

Pengalihan juga berlaku untuk rute sebaliknya. “INFO | Koridor 2: Harmoni-Pulogadung mengalami pengalihan rute terkait adanya massa di kawasan Monas. Untuk sementara tidak melewati halte Monas s/d Kwitang,” cuit akun tersebut.

Adapun koridor dua beroperasi dengan rute Terminal Pulogadung-Stasiun BRT Harmoni. Jalan yang dilewati dengan rute tersebut adalah Jalan Perintis Kemerdekaan, Suprapto, Senen Raya, Pejambon, Medan Merdeka Timur, Veteran, dan berputar di Stasiun BRT Harmoni. Untuk rute sebaliknya, jalan yang dilalui adalah Jalan Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Selatan, Kwitang, Suprapto, hingga Terminal Pulogadung.

Acara Reuni Akbar 212 akan berlangsung di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat mulai pukul 03.00 WIB hingga 11.20 WIB pada Ahad, 2 Desember 2018. Panitia mengisi reuni ini dengan acara salat tahajud, salat subuh berjamaah, serta zikir dan salawat.

Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Novel Bamukmin, memperkirakan jumlah peserta yang akan menghadiri Reuni Akbar 212 sekitar 3-4 juta orang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER