93 Ribu Lebih Kendaraan Diperkirakan Melintasi GT Cikarang Utama pada Libur Idul Adha

MONITOR, Jakarta –  Lebih dari 93 ribu kendaraan diperkirakan akan meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada puncak Libur Hari Raya Idul Adha 1438 H yang jatuh pada hari Kamis tanggal 31 Agustus 2017.

"Peningkatan juga diperkirakan akan terjadi pada beberapa ruas seperti di Jalan Tol Jagorawi, Cipularang dan Padaleunyi," terang Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Dwimawan Heru Santoso melalui siaran pers yang diterima, Kamis (31/8).

Heru menambahkan, Jasa Marga memprediksi volume lalu lintas yang akan keluar dari Jakarta pada Libur Hari Raya Idul Adha 1438 H akan meningkat namun tidak signifikan.

"Peningkatan pada GT Cikarang Utama (entrance) arah Cikampek diperkirakan mencapai 93 ribu kendaraan pada puncak arus mudik atau meningkat sebesar 19 % dari lalu lintas normal sebesar 77 ribu kendaraan,"imbuh Heru

Jasa Marga juga telah mengidentifikasi beberapa lokasi yang berpotensi terjadinya kepadatan lalu lintas diantaranya pada Simpang Susun Cikunir, Rest Area, GT Cikarang Utama untuk ruas Jakarta-Cikampek, GT Bogor dan GT Ciawi untuk ruas tol Jagorawi, GT Pasteur dan GT Cileunyi untk Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi.