Jumat, 26 April, 2024

10.000 Personil Keamanan Bersiap Jaga Perayaan Idul Adha

MONITOR, Jakarta – Pihak kepolisian bersama 10.000 personel keamanan bersiap untuk menjaga kondusivitas perayaan Hari Raya Idul Adha di wilayah DKI Jakarta. Turut diperbantukan juga aparat TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam uapaya pengamanan tersebut.

Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana di Jakarta, Jumat (25/8) mengatakan. “Polisi menurunkan hampir 7.000-8.000 personel ditambah dinas terkait mungkin mencapai 9.000-10.000 personel di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya,” ujar Suntana di Jakarta, Jumat (25/8).

Suntana menjelaskan, berkaitan dengan Hari Raya Qurban tersebut, Polda Metro Jaya beserta jajarannya telah menggelar rapat koordinasi lintas pemangku jabatan untuk persiapan pengamanan di titik-titik rawan kericuhan dan keramaian.

Terkait budaya takbir keliling, sambung Suntana, Polda Metro Jaya menghimbau masyarakat untuk tidak melakukannya sampai ke jalan raya, melainkan di masjid-masjid lingkungan sekitarnya saja.

- Advertisement -

 “Polda Metro Jaya tetap mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan takbir di masjid lingkungan masing-masing dan tidak perlu di jalan,” ucap Suntana.

 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER