Anies: Uji Coba MRT Stasiun Lebak Bulus-Bundaran HI Tak Ada Kendala

Anies sebut uji coba MRT stasiun Lebak Bulus-Bundaran HI tak ada kendala (Foto: Instagram Anies)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menggunakan Mass Rapid Transit (MRT) dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Bundaran HI saat pelaksanaan uji coba Pengujian Kesesuaian Sistem (System Acceptance Test).

Anies mengatakan sejauh ini kereta MRT yang diuji coba sesuai rencana. Perjalanan dari Lebak Bukus menuju Stasiun MRT Bundaran HI tanpa kendala.

“Ini yang kedua dicoba. Perjalanan tadi lancar, kalau merasakan di MRT nggak ada goncangan masih ada alat untuk menguji memastikan semua sesuai persyaratan teknis dan keselamatan,” kata Anies, Kamis (23/8).

Pada uji coba ini, Anies didampingi oleh Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Yusmada Faisal dan Dirut PT MRT Jakarta William P Sabandar.

Anies mengatakan bahwa ke depan seluruh moda transportasi di Jakarta akan terintegrasi, termasuk manajemen rute dan pembiayaannya. Hal ini akan memudahkan warga Jakarta dan sekitarnya untuk memanfaatkan transportasi publik dengan harga yang terjangkau dan efisien.

MRTJ ini akan dipadukan dengan kereta api KA Jabodetabek dan jaringan BRT atau Transjakarta yang sudah ada, sehingga menjadi tulang punggung sistem transportasi darat.

“Apresiasi kami kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pembangunan MRT Fase Pertama. Ini kerja besar, kita bersyukur putra-putri Indonesia terbaik bekerja di tempat ini dan memastikan MRT berjalan on scedule, on quality dan Insya Allah on budget,” jelas Anies.

Menurut Anies, Maret 2019 nanti MRT ini akan bisa operasional. Menurut perkiraan bisa sampai 173 ribu penumpang per hari yang menggunakan MRT.