Anies Persilahkan Atlet DKI Gunakan Eks Venue Asian Games untuk Berlatih

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: Asep Saepudin)

MONITOR, Jakarta – Torehan para atlet pada perhelatan Asian Games 2018 memacu semangat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, untuk terus menciptakan atlet-atlet yang berprestasi.

Semangat orang nomor satu di DKI itu ditunjukan dengan cara mengajak warga Jakarta khususnya para atlet Ibukota agar tak sungkan untuk mempergunakan venue peninggalan Asian Games sebagai tempat untuk berlatih dan memompa semangat olah raga.

“Apalagi venue peninggalan Asian Games ini standar internasional. Untuk itu gunakanlah sebaik-baiknya agar kita bisa menoreh prestasi kembali diajang atau even selanjutnya,”kata Anies saat memberikan sambutan pada Festival Jakarta Sehat 2018, di Silang Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Kata Anies, untuk menghasilkan atlet berprestasi, Pemprov DKI Jakarta akan menjamin fasilitas-fasilitasnya. Ia pun menyebut jika nantinya warga dapat menggunakan fasilitas-fasilitas peninggalan Asian Games.

“Setelah selesai Asian Games kami menyadari betapa potensi kita mempunyai potensi yang baik di bidang olah raga,” terangnya.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Wakil Ketua DPRD DKI, M Taufik yang juga Ketua Pelaksana Festival Jakarta Sehat mengatakan, festival tersebut dihadiri hampir 23 ribu warga.

“Insya Allah acara ini akan diselenggarakan setiap tahun,”pungkasnya.