Anies: Pengganti Sandiaga Sudah Disiapkan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (dok: Rangga Monitor)

MONITOR, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku, dalam waktu dekat penggantian kursi Wagub DKI akan dilakukan. Menurutnya, persiapan tersebut sedang dalam proses antara pihak DPRD DKI Jakarta dengan pihak pemerintah provinsi.

“Sudah dipersiapkan. Nanti masih ada proses. Prosesnya pertama ada penetapan dari DPRD, sesudah itu ada penetapan dari presiden,” kata Anies saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (16/8).

Ia menuturkan, apabila telah disetujui oleh Presiden kemudian baru proses penggantian itu dilakukan. Diakuinya, karena masih bentuk surat pengunduran diri oleh Sandi, maka masih menunggu proses penetapan dari Presiden selaku pucuk pimpinan.

“Kalau sudah itu maka proses penentuan penggantinya dilakukan. Karena saat ini yang ada baru surat pengunduran diri dari Pak wagub tapi belum ditetapkan oleh dewan dan presiden,” ujarnya.

Namun, saat disinggung terkait bakal calon pengganti Sandi itu. Yang menguat beberapa nama seperti inisiator #2019GantiPresiden Mardani Ali Sera dan politisi DKI dari Gerindra M Taufik, Anies memilih bungkam.

“Saya bisa dengan siapa saja,” singkat kata mantan menteri Pendidikan itu.