Kamis, 28 Maret, 2024

Pemkot Depok Bangun Pasar di Wilayah Barat, Total Anggaran Rp 10 Miliar

MONITOR, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Diperdagin) berencana membangun satu lagi pasar tradisional di wilayah barat tahun ini. Rencananya, lokasi pembangunan pasar tersebut berada di Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

Kepala Disperdagin Kota Depok, Zamrowi Hasan mengatakan, anggaran pembangunan pasar tersebut berasal dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar). Dengan total anggaran sebesar Rp 10 miliar.

“Kami sedang menunggu hasil Detail Engineering Desain (DED) dari Pemprov Jabar, dengan harapan bulan Maret ini sudah mulai lelang,” katanya kepada wartawan, belum lama ini.

Dikatakannya, konstruksi fisik pasar akan dimulai pada bulan Juli mendatang setelah penyelesain proses lelang. Dengan target rampung di akhir Desember 2020.

- Advertisement -

“Pasar tersebut rencannya dibangun oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok. Dengan daya tampung sebanyak 200 pedagang,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, pembangunan pasar tradisional merupakan upaya Pemkot Depok dalam pemerataan akses pasar. Pasalnya, hingga saat ini, lokasi pasar terbanyak berada di wilayah timur Kota Depok.

“Mudah-mudahan proses pembangunannya berjalan lancar sehingga masyarakat Sawangan, Bojongsari, dan sekitarnya dapat memanfaatkan pasar itu awal tahun 2021,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER