Polisi Sita Ratusan Botol Miras di Sukmajaya Depok

MONITOR, Depok – Aparat kepolisian dari Polsek Metro Sukmajaya menyita 131 botol minuman keras (miras) dalam razia yang dilakukan pada Minggu (2/2) dini hari.

Kapolsek Metro Sukmajaya AKP Ibrahim Sadjab yang langsung memimpin operasi cipta kondusif itu mengatakan bahwa razia dilakukan guna meminimalisir peredaran miras di wilayah Sukmajaya.

“Miras tersebut kita amankan dari sebuah toko (kelontong) di daerah Kp. Sugutamu, Sukmajaya. Untuk pemilik hanya kita data dan barang bukti mirasnya kita amankan,” kata AKP Ibrahim saat dihubungi MONITOR, Minggu (2/2).

Ibrahim menjelaskan, penyitaan miras-miras itu dilakukan berdasaran pada Perda Kota Depok No.8 Tahun 2008 Tentang Pengawasan dan Pengendalian Minuman Beralkohol dan tindak pidana ringan (Tipiring).

“Selain itu juga kita minimalisir Kriminalitas akibat pengaruh minuman keras sehingga siapa saja dapat berbuat nekad tanpa sadar bisa berbuat kejahatan,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Ibrahim, dirinya akan terus berupaya untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah. Diantaranya, dengan meningkatkan patroli di titik rawan.

“Dengan upaya ini diharapkan dapat mencegah terjadinya kerawanan gangguan Kamtibmas sehingga di wilayah kami, tetap aman dan kondusif,” katanya.