Minggu, 29 September, 2024

Ganggu Investasi, Fadli Zon Minta Pemerintah Stop Eksploitasi Isu Radikalisme

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengingatkan pemerintah agar tidak terus menerus mengeksploitasi isu radikalisme dan terorisme. Menurutnya, kedua itu tersebut menghambat iklim investasi di Indonesia.

“Saya mencatat, sejak pemerintahan baru dilantik, ada dua isu yang terus-menerus diangkat oleh Presiden dan kabinetnya, yaitu radikalisme dan investasi,” tutur Fadli Zon, dalam keterangan tertulisnya di Twitter, Senin (18/11).

“Bagaimana kita akan bisa menggenjot investasi, atau membangun kepercayaan dunia luar, jika pejabat pemerintah kita tiap hari berisik mengeksploitasi isu radikalisme dan terorisme?” tambahnya.

Ia menuturkan, sejak awal Presiden Joko Widodo dan kabinetnya Indonesia Maju dilantik, dirinya sering mengingatkan agar pemerintah berhenti mengeksploitasi kedua itu tersebut karena dinilai kontraproduktf.

- Advertisement -

“Sejak awal saya ikut mengingatkan Pemerintah sebaiknya berhenti mengeksploitasi isu radikalisme, juga terorisme, karena bersifat kontraproduktif bagi kepentingan jangka pendek dan jangka panjang kita,” tegas Fadli Zon.

Alih-alih meredam radikalisme, Fadli Zon menilai sikap pemerintah dalam menghadapi isu tersebut justru kian mengundang antipati dan skeptisisme publik. Ia mencontohkan, di Amerika sendiri gaya “war on terror” yang kini tampak di Indonesia, sudah lama dikritik dan dikoreksi.

“Saya khawatir, cara pemerintah serta aparat dalam mengatasi isu teror dan radikalisme yang masih menggunakan gaya “war on terror” ala Amerika saat menyikapi Tragedi WTC,” terangnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER