Dekat dengan Rakyat, Masyarakat Musi Rawas puji sosok Aslam Mahrom

1006
Aslam Mahrom

MONITOR, Musi Rawas – Anggota Legislatif DPRD Provinsi Sumsel Periode 2014-2019, Aslam Mahrom selalu menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) disela-sela aktivitasnya sebagai ketua fraksi Partai Hanura di DPRD Provinsi Sumsel. Kegiatan tersebut sudah menjadi kebiasaan jauh sebelum menjadi wakil rakyat.

“Bagi saya silaturahmi dengan masayarakat tidak mengenal jabatan dan status. Sejak masih menjadi mahasiswa saya lebih senang turun ke masyarakat berbincang soal masalah dan harapan mereka kedepan. Kegiatannya tidak formal dan kaku, paling sederhana dengan ngobrol di warung kopi dengan atau mengahadiri undangan dari masyarakat. Sampai saat ini kebiasaan tersebut menjadi agenda rutin saya,” jelas Aslam Mahrom saat diwawancarai di Musi Rawas, Selasa (8/1/2019).

Tokoh Sumsel yang kembali mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel Dapil 8 tersebut menambahkan silaturahmi tidak hanya menyambung tali persaudaraan sesama muslim, tapi juga sebagai bagian dari interaksi dengan masyarakat, disanalah kritik, masukan, serta harapan terjalin antara masyarakat dan wakilin. Hal tersebut diamini oleh Drajat asisten pribadi Aslam Mahrom, selama tidak ada agenda di Palembang pak Aslam selalu menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Sumsel. “Bersilaturahmi dengan masayarakat merupakan agenda rutin pak Aslam selama ini, bagi beliau silaturahmi dengan masyarakat menjadi momen untuk mengisi ulang semangat berjuang untuk kesejateraan masyarakat Sumsel,” Ucap Drajat saat dimintai komentar, Senin (8/1/2019).

Bagi masyarakat Musi Rawa sendiri kedatangan Aslam Mahrom menjadi hal yang biasa, hal tersebut diutarakan Sulaiman, tokoh masyarakat Kecamatan Megang Sakti yang menyebutkan tidak ada perbedaan antara masa kampanye dengan hari-hari biasa, pak Aslam selalu menyempatkan diri hadir disetiap undangan dari masyarakat, bahkan meskipun tidak ada acara di masyarakat beliau tetap berkunjung secara rutin. “Pak Aslam beda dengan yang lain, selama ini beliau selalau memprioritaskan untuk mendengarkan dan memberikan solusi untuk masyarakat, terlihat dari kemajuan pembangunan di Musi Rawas yang tidak terlepas dari ikhtiar pak Aslam. Beliau sangat dekat dengan masyarakat secara alami tidak dibuat-buat,” jelas Sulaiman kepada awak media, di Megang Sakti, Musi Rawas, Selasa (8/1/2019).