Selasa, 16 April, 2024

Anies ke Luar Negeri, Rombak Jabatan Bakal Meleset dari Jadwal

MONITOR, Jakarta – Rencana rombak jabatan yang akan dilakukan Gubernur Jakarta Anies Baswedan, 18 April bakal meleset dari jadwal. Pasalnya orang nomor satu di Jakarta ini sedang ada tugas ke Luar Negeri.

"Ya, belum lama ini saya ketemu dengan Pak Gubernur katanya beliau ada urusan ke luar negeri, kemungkinan rombak jabatan bakal  meleset dari jadwal yang sudah ditentukan. Tapi saya yakin perombakan itu tetap dilakukan Pak Anies dibulan ini juga,"ungkap Taufik kepada MONITOR, Selasa, (17/4).

Menurut Taufik dalam melakukan rombak jabatan ini, Anies sangat hati-hati sekali, sebab banyak yang harus di evaluasi dari formasi strategis yang akan dirombak. 

Disebutkan Taufik dari obrolannya dengan Anies, sedikitnya ada sekitar 17 pejabat eselon 2 yang segera memasuki pensiun, bahkan beberapa di antaranya telah diperpanjang masa baktinya dan mereka akan segera diganti pada prioritas pertama. 

- Advertisement -

"Ada walikota, kepala dinas, kepala badan, dan sejajarnya yang aka pensiun. Untuk mencari penggantinya yang cocok butuh evaluasi seksama," kata Taufik yang mengharapkan perombakan dapat direalisasi dalam bulan ini

"Tunggu saja, kita masih terus membahas dan melakukan evaluasi, mana yang cocok dan mana yang tidak," kata Taufik. 

Adapun saat ini Anies sedang melakukan kunjungan ke Maroko sampai beberapa hari ke depan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER