Selasa, 23 April, 2024

Standard Chartered Bank Tawarkan Beragam Keuntungan Bagi Mitra Bisnis

MONITOR, Jakarta – Standard Chartered Bank perluas layanan dukungan terhadap ekosistem bisnis klien dengan memberikan layanan Program Solusi Modal Kerja Terpadu bagi salah satu perusahaan ritel di Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. 

Para pemasok dan mitra bisnis seringkali menghadapi masalah terkait pendanaan, terutama modal kerja dan fasilitas pembayaran lainnya agar operasionalisasi perusahaan dapat terus berjalan. Tantangan berat muncul saat siklus produksi berikutnya harus berjalan, dimana pembayaran dari pengiriman barang ke ritel belum diterima akibatnya proses yang membutuhkan waktu panjang. Solusi modal kerja terpadu hadir dengan memberikan layanan keuangan berupa pembayaran lebih cepat kepada mitra bisnis Alfamart dengan bunga yang menarik atas invoice- invoice yang disetujui oleh pihak Alfamart.

Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, mengatakan merupakan sebuah kebanggaan bagi Bank untuk dapat bekerjasama dan mendukung Alfamart dalam memperkuat ekosistem bisnisnya. “Layanan ini sekali lagi merupakan komitmen Bank untuk senantiasa menempatkan klien sebagai fokus utama Bank.”katanya di Jakarta, Senin (2/4).

Menanggapi keresahan administrasi peminjaman dana, SCB hadir dan memberi pelayanan menarik. Beragam keuntungan yang ditawarkan untuk para mitra bisnis dalam memperoleh solusi modal kerja dari Bank yaitu:

- Advertisement -

1. Biaya yang menarik Bank menawarkan biaya yang lebih menarik bila dibandingkan pengajuan fasilitas atas nama sendiri untuk memperoleh pinjaman/modal kerja. 

2. Memperoleh akses perbankan dengan proses yang sederhana. Tidak memerlukan jaminan dan laporan keuangan untuk menikmati fasilitas perbankan dari Standard Chartered 

3. Memperbaiki Day Sales Outstanding 

4. Proses yang efektif dan efisien Semua transaksi melalui platform digital Bank (intemet banking), paperless dan transparan. 

5. Tidak tercatat sebagai fasilitas kredit 

6. Report yang real-time 

Efisiensi juga menjadi salah satu kunci yang ditawarkan program ini kepada para mitra bisnis Alfamart. Dengan alur kerja hanya selama 4 (empat) hari kerja, para pemasok dapat fokus pada pertumbuhan bisnis tanpa harus memikirkan rumit persoalan permodalan. 

Pada hari pertama, pemasok perlu menukarkan faktur ke Alfamart sehingga di hari selanjutnya Alfamart dapat mengunggah invoice ke Straight2Bank platform perbankan digital Standard Chartered. 

Proses selanjutnya, Bank akan memproses invoice sesuai instruksi Alfamart di hari ketiga. Paling lambat di hari keempat, pemasok akan dapat memilih invoice yang akan memperoleh pendanaan dan dapat langsung menerima dana/modal dari Bank.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER