Jumat, 29 Maret, 2024

Catatan Spektakuler 100 Gol Leonel Messi di Liga Champions

MONITOR – Kemenangan 3-0 Barcelona atas Chelsea di leg 2 babak knock out 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (15/3) tidak hanya mengantarkan Baulgrana lolos ke perempat final, namun dua gol Leonel Messi dalam pertandingan tersebut membuat catatan lain. Ya, Messi kini mencatatkan namanya sebagai pemain yang berhasil melesakkan 100 gol di Kompetisi paling elit klub benua biru itu.

Messi berhasil membuat rekor baru menyusul rekor yang sebelumnya telah dibuat bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo. Dikutip dari laman klub Barcelona (fcbarcelona.com), The Messiah menciptakan Gol ke-100 nya tidak kurang dari 12 tahun setelah gol pertamanya di Liga Champions pada 2 November 2005 melawan klub asal Yunani Panathinaikos. 

Dari 100 gol yang diciptakan kapten tim nasional Argentina itu, 57 gol diantaranya dibuat di Camp Nou, kandang Barcelona, 41 gol tandang dan 2 gol di tempat netral.

- Advertisement -

Catatan 100 gol Leo juga menjadikannya sejarah penting bagi klub asal Catalan tersebut dimana beberapa diantaranya merupakan gol penting seperti sundulannya yang terkenal di Stadion Olimpiade di Roma di final melawan Manchester United pada 2009 dan masih banyak lainnya.

Selamat untuk Leonel Messi dan Barcelona! 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER