Jumat, 29 Maret, 2024

Gelar Muscab, Demokrat DKI Usul AHY Jadi Penantang Jokowi di Pilpres 2019

MONITOR, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta mengusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat agar mengusung Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

"AHY adalah pemimpin muda yang dalam pantauan riset beberapa lembaga kredibel disebut-sebut sebagai penantang Jokowi yang paling potensial," kata Ketua DPD Demokrat DKI, Santoso dalam keterangan tertulis, Senin (26/2).

Lebih lanjut ia menjelaskan, usulan tersebut akan disampaikan pada Misyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat yang dilaksanakan hari ini di Hotel Grand Cempaka, Jakarta. Jika merujuk pada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Demokrat, Muscab merupakan suksesi kepemimpinan pada level DPC.

Terkait usulan untuk mengusung AHY, Santoso yakin kedepan elektabilitas putra Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut kedepan akan terus naik dan memberikan citra positif kepada Demokrat secara nasional.

- Advertisement -

"Popularitas dan elektabilitas AHY setiap waktu terus naik, hal ini akan memberikan stimulasi dan efek positif bagi Partai Demokrat secara nasional," tegasnya.

Selain mendorong pencalonan AHY, pada Muscab kali ini DPD Demokrat DKI juga akan menyikapi pro kontra kebijakan Pemprov DKI dibawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, serta kebijakan Pemerintah Pusat terkait BBM.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER