Rabu, 17 April, 2024

Menteri ESDM Terima Life Achievement Award dari Universitas Indonesia

MONITOR,Jakarta – Menteri dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menerima Lifetime Achievement Award dari Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LM FEB UI). Penghargaan bergensi tersebut diberikan pada Peringatan Ulang Tahun ke-55 LM FEB UI, Rabu (17/1) di Hotel Le Meridien, Jakarta. 

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla tersebut, diberikan atas dedikasi dan sumbangsih Jonan terhadap manajemen di Indonesia, khususnya manajemen perubahan atau change management.

"Pak Jonan ini seorang yang pantas mendapatkan penghargaan ini. Beliau mulai dari profesional di bidang keuangan, kemudian menjadi Direktur Utama PT KAI (Kereta Api Indonesia) dan bisa mendirikan PT KAI menjadi perusahaan yang maju dan dikagumi banyak orang. Kemudian menjadi Menteri Perhubungan dan sekarang Menteri ESDM," tutur Kalla. 

- Advertisement -

Penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas karya terhadap bangsa tersebut sangat penting bagi Menteri Jonan dan para penerima para penghargaan lainnya yaitu Komisaris PT Pertamina (Persero) Tanri Abeng dan Guru Besar UI Dorodjatun Kuntjoro-Jakti. 

Usai menerima penghargaan tersebut, Jonan mengatakan bahwa menjadi pemimpin itu yang penting adalah memberi contoh. "Intinya kalau saya, kalau kita memimpin kalau tidak punya apa-apa, pengetahuan tidak punya, kemampuan teknis tidak punya, semua tidak punya, satu yg tidak boleh tidak punya, leadership itu by example, jadi kasih contoh, itu saja," ujarnya.

"Karena sebenarnya memimpin itu ilmunya 3 kalo saya. Satu nyuruh, dua marah, tiga memuji. Kalau belajar manajemen dan sebagainya itu, untuk jadi administrator. Kalo mau jadi pemimpin, jadi komandan, ilmunya cuma tiga. Selesai," tutur Jonan.

Jonan juga memberikan selamat kepada LM FEB UI. "Selamat Ulang Tahun kepada LM FEB UI yang ke-55. Harus selalu bermanfaat bagi bangsa dan terus ciptakan karya karya terbaik bagi negeri," ujarnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER