Categories: EKONOMIINDUSTRI

AirAsia Raih Penghargaan The Best Asean Marketing and Promotional Campaign Aseanta Awards 2017

MONITOR, Jakarta – AirAsia sukses meraih penghargaan ‘The Best Asean Marketing and Promotional Campaign’ dalam ajang bergengsi Asean Tourism Association (ASEANTA) Awards for Excellence 2017.

Kampanye AirAsia yang bertajuk “Think Asean, Think AirAsia” dinobatkan sebagai kampanye pemasaran dan promosi Asean terbaik pada malam penghargaan ASEANTA Awards for Excellence ke-30, yang digelar di Hotel Borobudur, Jakarta.

Kampanye yang telah berlangsung pada 8 hingga 14 Agustus 2016 lalu sehubungan dengan Hari Asean menampilkan kumpulan foto dan unggahan tempat-tempat wajib kunjung di wilayah Asean melalui media sosial maskapai serta versi digital dari travel 3Sixtyo (majalah inflight).

Selain itu, kampanye tersebut juga menyorot keragaman menu makanan dalam penerbangan AirAsia yang terinspirasi dari cita rasa Asean, serta rangkaian video YouTube tentang kegiatan yang dapat dilakukan serta makanan yang patut dicoba di masing-masing negara Asean. Seluruh upaya yang dijalankan juga didukung penuh dengan promo harga kursi hingga sehemat RM10 ke seluruh destinasi Asean.

Penghargaan ‘The Best Asean Marketing and Promotional Campaign’ merupakan pengakuan atas inisiatif entitas dalam menjalankan promosi dan pemasaran, baik di dalam maupun di luar kawasan, yang secara efektif meningkatkan kesadaran wisatawan akan Asean sebagai sebuah destinasi tunggal.

Trofi penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Arief Yahya kepada CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, yang hadir mewakili Grup AirAsia.

ASEANTA Awards for Excellence merupakan ajang penghargaan tahunan bergengsi bagi para penggiat dan pelaku pariwisata, yang telah berkontribusi dalam upaya mengembangkan dan mempromosikan produk pariwisata di wilayah Asean.

Penghargaan ini terdiri dari enam kategori, antara lain, Best Asean Travel Article, Best Asean Tourism Photo, Best Asean New Tourism Attraction, Best Asean Airline Programme dan Best Asean Cultural Preservation Effort.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk kembali terpilih sebagai maskapai dengan kampanye pemasaran Asean terbaik. AirAsia memiliki komitmen sebagai maskapai Asean, dan akan selalu siap menjelajahi kawasan ini. Kami merasa senang karena kampanye yang kami lakukan untuk mempromosikan Asean dapat berperan dalam menjadikan Asean sebagai destinasi pilihan bagi para wisatawan.” kata CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan.

Recent Posts

Tanggap Bencana, Helikopter MI-17 TNI Bawa Bantuan ke Kota Langsa

MONITOR, Jakarta - TNI kembali menunjukkan kecepatan dalam operasi kemanusiaan dengan mengerahkan Helikopter MI-17 V5…

5 jam yang lalu

UIN Jakarta Raih Dua Penghargaan pada Humas Kemenag Award 2025

MONITOR, Jakarta - Syarif Hidayatullah Jakarta kembali menorehkan prestasi nasional menjelang akhir tahun dengan meraih…

7 jam yang lalu

Dorongan DPR soal Bencana Aceh dan Sumatera Kirimkan Makna Rakyat Harus Jadi Prioritas

MONITOR, Jakarta - Berbagai dorongan DPR RI terkait bencana banjir dan longsor di Aceh-Sumatera, termasuk…

7 jam yang lalu

Kementerian UMKM Sinergi dengan Kemendagri dan Kemenpora Optimalkan Pengelolaan Stadion

MONITOR, Jakarta - Kementerian Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menandatangani Nota Kesepahaman dengan Kementerian…

8 jam yang lalu

Puan Dorong KADIN Bangun Kekuatan Ekonomi Nasional dan Kesejahteraan Rakyat

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia…

9 jam yang lalu

ITB-AD Jakarta Dorong Kemandirian Perempuan Nelayan Maluku melalui Model TABP

MONITOR, Jakarta - Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan (ITB-AD) Jakarta menegaskan komitmennya dalam penguatan…

9 jam yang lalu