Masih Itung-itungan, Demokrat Meyakini Poros Ketiga Berpotensi Muncul

MONITOR, Jakarta – Politikus Demokrat Syarief Hasan menilai, banyaknya kandidat calon presiden yang muncul di bursa pemilihan presiden 2019 akan sangat bagus. Dengan banyak figur yang tampil, maka rakyat akan diuntungkan dengan berbagai varian pilihan di Pemilu 2019.

"Insyaallah lebih banyak pilihan alternatif itu kan lebih bagus buat demokrasi kita. Jadi rakyat dihadapkan pada banyak pilihan, lebih bagus begitu, dari pada 2 pasang, lebih baik tiga pasang," kata Syarief di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (16/4).

Partai Demokrat sendiri hingga saat ini belum menentukan sikap politik untuk merapat di kubu Jokowi ataukah Prabowo, atau memilih untuk membentuk poros ketiga.

Pun demikian saat disinggung mengenai poros ketiga, anggota komisi I DPR RI itu belum mau menjawabnya secara tegas.

"Ya belum, masih sangat terbuka oportunity. Ya pokoknya sebelum janur kuning melengkung di hadapan rumah, berarti kan belum selesai," ucapnya.

Bahkan, Syarief kembali meyakinkan meski Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan kesiapannya maju sebagai Capres, bukan berarti koalisi poros ketiga tidak akan terbentuk.

"Masih mungkin. Ini belum last minutes. Itung-itungannya masih masuk," paparnya.

"Demokrat kan sudah terbiasa bekerja sama dengan Parpol lainnya, selama 10 tahun. Komunikasi kami dan kedekatan dengan partai lain sangat bagus. Jadi inilah yang sedang kita jalin. Kami optimis. Yang jelas partai Demokrat akan mengambil bagian dari salah satu poros ini," pungkas dia.