Turunkan Berat Badan dengan Kulit Nanas, Terbukti Ampuh

MONITOR, Jakarta – Ketika kita mencoba untuk meurunkan berat badan, banyak dari sebagian orang mengkonsumsi buah dan sayuran. Kita semua tahu bahwa buah nanas adalah salah satu makanan sehat, membuat tambahan yang bagus untuk salad buah dan jus yang lezat. Namun, tahukah Anda? ternyata kulit buah nanas yang disukai masyarakat ini memiliki kemampuan dalam menurunkan berat badan dengan cepat loh.

kulit buah nanas terbukti membantu membakar lemak tubuh dengan cara yang sehat. Tidak hanya menurunkan berat badan tetapi kulit buah nanas juga berfungsi untuk menghilangkan batu ginjal.

Jadi, apa manfaat dari mengkonsumsi kulit nanas?

Jika Anda membuang-buang kulit nanas dengan membuangnya ke tempat sampah, Anda harus tahu bahwa Anda kehilangan salah satu bagian pemurnian dan diuretik alami yang paling kuat. Potensi memurnikannya membuat tubuh Anda bebas dari kotoran dan zat yang bisa menjadi beracun atau berbahaya. 

Dengan zat diuretik yang kuat, Anda dapat menghilangkan kotoran atau zat beracun melalui urin atau kotoran. 

Setiap kali nanas segar dikonsumsi, banyak kulit nanas terbuang. Namun, ini tidak seharusnya itu terjadi. Kenapa? karena kulit nanas yang tampaknya tidak berguna, sebenarnya mengandung banyak antioksidan, vitamin dan mineral.

Jadi untuk menikmati manfaat kesehatan ini, Anda harus mengonsumsi kulit nanas. Tapi sepertinya itu menggelikan, mengingat tekstur kulit nanas yang keras dan kasar. Tentunya kulit nanas tidak dikonsumsi langsung tetapi dibuat menjadi teh.

Tahukah Anda jika kulit nanas bisa dibuat menjadi teh? Setiap porsi teh nanas memberikan banyak manfaat kesehatan yang berbeda.

Nah berikut ini MONITOR akan merangkum bagaimana cara membuat teh dari kulit nanas.

1.    Setiap kali Anda menyajikan nanas di atas meja, segera basuh kulit nanas dengan air mengalir. Setelah itu, tempatkan di dalam wadah yang aman dan simpan di lemari pendingin.

2.    Jika jumlah kulit nanas dianggap sudah banyak, bawa keluar dari lemari es. Dan biarkan mencair sekitar satu jam. Atau sampai suhu sudah mendekati.

3.    Ambil panci besar dan masukkan air ke dalamnya. Jumlahnya tergantung pada berapa banyak kulit nanas. Untuk setiap satu nanas dikupas, masukkan satu liter air ke dalam panci.

4.    Letakkan kulit nanas di dalam panci dan biarkan air mendidih. Biarkan sampai mendidih sekitar 10 menit lagi, sebelum mematikan kompor.

5.    Biarkan dingin sampai suhu kamar dan kemudian saring. Simpan di kulkas.

Anda bisa menikmati teh kulit nanas saat panas atau dingin, tergantung selera. Anda juga bisa menambahkan sedikit madu ke setiap porsi teh kulit nanas atau satu gelas, agar rasanya lebih enak.