Real Madrid Bungkam Barcelona di Ajang Supercopa Spanyol

MONITOR, Spanyol – Real Madrid berhasil membungkan musuh bebuyutannya FC Barcelona dalam perhelatan final leg 1 Piala Supercopa Spanyol. Kemenangan Madrid di Camp Nou pada senin (14/8) itu berakhir dengan skor 3-1.

Kesuksesan finishing menjadi kunci kemenagan El real dalam laga tandang melawan rival abadinya itu. Betapa tidak, dari sekian banyak peluang yang diciptakan anak asuh Ernesto Valverde itu hanya satu gol yang bersarang ke gawang Navas.

(Baca juga: Kilas Balik Zidane Sebagai Pelatih Sukses Keempat Real Madrid)

Sebaliknya, Los Blancos sedikit lebih baik dalam memanfaatkan finishing. terbukti tiga gol bersarang ke gawang FC Barcelona.

Gol pertama Madrid tercipta lewat bunuh diri Gerard Pique pada menit ke 50. Namun Messi berhasil membalas lewat tendangan pinalti  pada menit ke 77.

Gol akibat Pelanggaran yang dilakukan Navas kepada Suarez tersebut membuat skor imbang 1-1.

Jelang penghujung laga, Cristiano Ronaldo kembali membayar gol yang dibuat rivalnya itu. Namun pemain bernomor punggung tujuh itu diganjar kartu kuning akibat selebrasi membuka baju yang dilakukannya.

Pada menit ke 82 Ronaldo kembali diberi kartu kuning setelah aksi divingnya. Alhasil dia pun dipaksa keluar lapangan hijau.

Namun, pasca hukuman itu jula beli serangan antar kedua tim tidak mengendur.

Dari sekian banyak peluang yang tercipta, akhirnya tercipta kembali gol pada menit ke 90 oleh Asensio. Skor bertambah menjadi 3-1 untuk Real Madrid.

Kemenangan ini menjadi bekal penting  Real Madrid untuk menjamu FC Barcelona pada Final Leg 2 yang akan dihelat di Santiago Bernabeu pada Kamis, (17/8) nanti.