Rawat Kulit Dengan Buah Ceri, Ini 4 Manfaat Luar Bisanya

MONITOR, Jakarta – Siapa yang tidak tau Ceri. Buah manis yang sering kita jumpai ini ternyata tidak hanya buah yang sekedar kita makan. Ceri ternyata mengandung semua mineral dan vitamin yang dibutuhkan untuk tubuh manusia. Hal ini sangat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Tidak hanya untuk tubuh tetapi buah ceri juga berfungsi untuk membantu melancarkan pencernaan dan juga meremajakan kulit kita. Tahukah Anda? Vitamin A yang terkandung dalam ceri paling baik untuk kulit. Ini membantu dalam mempertahankan elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen. Vitamin E yang terkandung dalam ceri bekerja sebagai ‘The Protector’ yang berfungsi memperbaiki kerusakan radikal bebas, meningkatkan ketahanan di bawah sinar matahari dan mencegah dan mengurangi munculnya kerutan.

Buah ceri adalah sumber vitamin A, B, C & E. Maka dari itu, dari sekarang biasakanlah buah ceri untuk masuk ke dalam urutan makanan sehari-hari Anda. Nah, berikut ini khasiat yang dapat dihasilkan jika sering mengkonsumsi buah ceri.

1.    Buah Ceri Membuat Kulit Anda Bercahaya.

Vitamin yang terkandung dalam buah ceri membantu meremajakan kulit dan menjaga kulit tetap bersinar. Ini juga membantu membuat kulit Anda kurang stres dan kusam, sehingga menjaga kulit Anda tetap segar. Anda bisa mendapatkan kulit bersinar langsung dengan buah ini.

2.    Buah Ceri Baik Untuk Kulit Wajah.

Selain dikonsumsi, buah ceri juga dapat dijadikan masker wajah. Masker alami ini baik untuk memudarkan bintik-bintik gelap, menghilangkan noda dan mencerahkan kulit yang kusam. Masker cerah ini dapat digunakan sekali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

3.    Untuk Mengobati Jerawat.

Apakah Anda khawatir dan pusing dengan jerawat yang tak kunjung membaik? Kabar baik untuk Anda, buah ceri ini ternyata juga bisa mengurangi bekas jerawat dan flek hitam. Gunakan masker buah ceri dengan cara diparut atau dihancurkan dengan pemakaian dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

4.    Sangat Baik Untuk Kulit Kering.

Buah ceri juga dapat membantu menjaga kulit dan melembabkan kulit secara alami. Hal ini akan menghasilkan kulit yang lembut, lembab dan tampak sehat jika dikonsumsi sehari-hari.