Jumat, 19 April, 2024

Miris, Bayi Berumur 3 Hari Ditelantarkan Keluarga di Cilandak

MONITOR, Jakarta – Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan menyelamatkan seorang bayi perempuan baru berumur 3 hari yang ditelantarkan orang tuannya di depan rumah seorang warga di Jl. Wahyu RT. 001/005 NO. 10, Gandaria Selatan, Cilandak Jakarta Selatan.

Bayi yang ditemukan dalam kondisi sehat itu kini telah dirawat di Panti Sosial Asuhan Anak Balita Tunas Bangsa milik Dinas Sosial DKI Jakarta.

Petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, Sutikno mengatakan, pada Jum’at dini hari pukul 01:00 WIB, warga melaporkan penemuan bayi ke Polsek Cilandak. Kemudian Polisi membawa bayi tersebut ke Puskesmas Kecamatan Cilandak untuk diperiksa kesehatannya.

Kepolisian dan Puskesmas berkoordinasi dengan Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Cilandak untuk perawatan lebih lanjut.

- Advertisement -

“Seorang warga bernama Budi Iriani sedang tidur di dalam rumah kemudian terbangun mendengar suara bel rumah, ia melihat dari jendela rumah dan tidak ada orang. Namun pada kursi teras rumah terdapat bungkusan tas kain warna hijau dan terlihat ada bayi di dalamnya,” ujar Sutikno saat dihubungi pada Sabtu (22/9).

Kemudian, katanya, warga memberitahukan suaminya, Ali Nurdin dan selanjutnya dicek pada tas kain tersebut ternyata benar terdapat bayi perempuan. Bayi itu dalam kondisi hidup mengenakan pakaian bayi warna putih dilapisi kain bedong dan selimut warna merah. Selanjutnya kejadian itu dilaporkan ke Polsek Cilandak.

Karena bayi ditemukan dalam kondisi sehat, petugas segera merujuknya ke panti balita di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, panti itu berada di bawah naungan Dinas Sosial DKI Jakarta. Bayi tersebut akan mendapatkan perawatan dan pemenuhan kebutuhan dasar. Sehingga ia dapat tumbuh kembang dan tidak telantar di jalanan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER