Kamis, 28 Maret, 2024

Pasca Gempa, Pertamina Pastikan Distribusi BBM Aman

MONITOR, Banten – Pasca gempa yang terasa di sekitar Banten hingga Jakarta pada Selasa (23/1) kemarin, Pertamina memastikan seluruh fasilitas penimbunan dan penyaluran baik untuk BBM dan LPG dalam kondisi normal.

Hal tersebut disampaikan Unit Manager Communication & CSR MOR III Dian Hapsari Firasati. Menurutnya, sesaat setelah kejadian tim Pertamina Marketing Operation Region III langsung melakukan pengecekan di seluruh fasilitas TBBM, Terminal LPG, Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), dan lembaga penyalur BBM & LPG.

"Setelah dicek menyeluruh, alhamdulillah kondisi sarana dan fasilitas kami dalam kondisi aman dan dapat berfungsi dengan baik," katanya.

Beberapa fasilitas yang terdekat dengan lokasi gempa adalah Terminal BBM Tanjung Gerem dan Terminal LPG Tanjung Sekong yang berlokasi di Banten.

- Advertisement -

Demikian juga Terminal BBM dan LPG di lokasi lain yang ikut merasakan goncangan gempa seperti Terminal BBM Cikampek, Tasikmalaya, Balongan, Bandung, dan Jakarta. Semua dinyatakan aman dan dapat beroperasi normal.

Selain memastikan penyaluran berjalan normal, Pertamina juga melakukan pemantauan terhadap kondisi masyarakat pasca gempa. Hingga saat ini, Pertamina terus berkordinasi dengan BPPD setempat untuk memonitor bantuan yang diperlukan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER