Hiburan

Nintendo Labo: Perpaduan Antara Game Dengan Kerajinan Tangan

source Youtube:Nintendo

MONITOR, Jakarta - Memanfaatkan teknologi motion control dari konsol terbaru Nintendo Switch, pihak Nintendo kembali bereksperimen dengan mengumumkan Nintendo Labo, yang merupakan sebuah perpaduan antara game dengan kerjainan tangan.

Dilansir dari indozone.id Eksperimen ini bertujuan untuk menciptakan sebuah konsep permainan portable yang terasa lebih hidup dan benar-benar baru. Pertama kali diumumkan lewat trailer perdananya beberapa waktu lalu, Nintendo Labo adalah kumpulan kit papan kardus yang bisa dikombinasikan dengan Nintendo Switch dan sudah terhubung dengan software khusus.

Kamu bisa merakit berbagai macam kerajinan kardus seperti papan piano, setir kendaraan, alat pancing, hingga mechanical arm yang nantinya bisa terhubung secara langsung dengan konsol.

Sayangnya kamu hanya bisa menggunakan kerajinan kardus yang sudah diproduksi oleh pihak Nintendo, dan harga yang dipatok untuk tiap bundle juga cukup tinggi. Tidak perlu menunggu waktu lama untuk segera mencoba konsep terbaru yang unik ini, karena Customization Kit dan Robot Kit untuk Nintendo Labo rencananya akan dirilis pada tanggal 20 April nanti. Sementara untuk Variety Kit baru akan dirilis tahun 2019 mendatang.

Walaupun konsep ini memang cukup jenius, tapi menggunakan kerajinan kardus yang sangat mudah rapuh tentunya juga cukup beresiko. Apalagi Nintendo Labo adalah sebuah kreasi kit yang ditujukan khusus untuk anak-anak, jadi penggunaannya mungkin tidak bisa bertahan lama sebelum rusak. Terlepas dari resiko yang ada, setidaknya kita bisa berharap untuk melihat lebih banyak inovasi bermain game yang lebih unik dari Nintendo

(SKW)