Jumat, 19 April, 2024

Jalan Tol Lampung Resmi Beroperasi, Ini Harapan Presiden

MONITOR, Lampung – Warga Lampung dan sekitarnya tengah bersuka cita atas diresmikannya Jalan Tol pertama di Lampung. Ya, pada Minggu (21/1) pagi kemarin, Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni dan Simpang Susun Lematang-Simpang Susun Kotabaru, di Bakauheni, Lampung.

Jokowi, begitu panggilan akrabnya, senang dan bersyukur karena jalan tol tersebut sudah bisa beroperasi dan dimanfaatkan para pengguna jalan.

"Alhamdulillah, jalan tol Bakauheni-Terbanggi Besar sudah selesai dan siap dimanfaatkan. Ini jalan tol pertama di Lampung," ujar Jokowi, dalam akun Twitter yang dipantau Monitor.

- Advertisement -

Lebih jauh, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap, keberadaan jalan tol Lampung bisa mengurangi beban transportasi di wilayah tersebut yang notabene terbilang mahal.

"Semoga keberadaannya dapat menurunkan biaya transportasi yang mahal. Harga-harga produk kita harapkan bisa lebih murah dengan adanya akses logistik yang baru ini," imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER