Bola Internasional

Hijrah ke MU, Inilah Pundi-pundi Poundsterling yang bakal didapat Sanchez

Alexis Sanchez

MONITOR - Teka-teki masa depan Alexis Sanchez di Arsenal akhirnya terjawab sudah. Ya, pemain berpaspor Chile itu akan hijrah ke sesama klub Liga Inggris Manchester United dengan segala persayaratan dan iming-iming materi berlimpah. Ya, pemain yang pernah membela Barcelona itu dikabarkan akan menerima gaji 350.000 poundsterling atau sekitar Rp 6,4 miliar per-pekan.

Dikutip dari berbagai sumber, MU harus merogoh kocek sebesar 20 juta poundsterling untuk mendaratkan pemain berusia 29 tahun itu ke old traffod dari Arsenal. MU juga harus membayar 15 juta poundsterling lagi untuk agennya, Fernando Felicevich. Total, Sanchez akan membawa uang 450.000 poundsterling seminggu setara dengan Rp 6,33 miliar.

Selain gaji, Sanchez rekening Sanchez juga bakal gendut dengan berbagai penghasilan lain diluar bonus seperti 350.000 poundsterling seminggu atau setara Rp 6,4 miliar,
100.000 poundsterling seminggu untuk hak gambar (Rp 1,8 miliar), dan 7,5 juta per tahun kontrak selama empat tahun.



Dengan pundi-pundi uang itu, Sanchez kini menjadi pemain Manchester United dengan penghasilan paling tinggi di klub berjuluk setan merah itu sekaligus mencatatkana rekor gaji terbesar dalam sejarah Liga Primer Inggris mengalahkan gaji Paul Pogba sebesar 290.000 poundsterling.

Menarik untuk menanti penampilan Sanchez bersama MU, dengan gaji dan pendapatan lain yang luar biasa itu apakah Sanchez nanti bakal sebanding dengan prestasi yang bakal dipersembahkannya untuk klub yang dilatih Jose Mourinho itu.

(jml)

Terpopuler