Politik

Khofifah : Izinkan Saya Pamit

Eks Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa hari ini berpamitan kepada masyarakat Indonesia

MONITOR, Jakarta - Mengakhiri masa jabatannya sebagai Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa berpamitan kepada seluruh masyakarat Indonesia. Melalui akun media sosialnya, Khofifah juga memberikan ucapan selamat kepada Menteri Sosial yang baru, Idrus Marham.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, dimanapun berada. Hari ini, Kamis (18/1) izinkan saya pamit sebagai Menteri Sosial RI. Selamat datang Mensos baru Bapak Idrus Marham," ujar Khofifah.

Ketua Umum PP Muslimat NU ini berharap, Idrus mampu meneruskan tongkat estafet perjuangan dalam menyelesaikan seluruh program pengentasan kemiskinan sosial.

Tak lupa, kandidat calon gubernur Jawa Timur 2018 ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukungnya selama ini.

"Kami sertijab dan raker bersama hari ini (18/1). Terimakasih untuk semua dukungan, kerjasama, doa, dan cinta dan kasih yang terus mengalir kepada saya selama mengemban amanah besar sebagai Menteri Sosial RI," tambah Khofifah.

Selain itu, Khofifah meminta masyarakat Indonesia untuk terus berdoa agar Pemerintahan Joko Widodo bisa berjalan baik dan mengemban amanah hingga akhir jabatan.

"Doakan pemerintahan ini tetap berjalan baik dan amanah hingga akhir periode. Doakan pula Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta seluruh menteri di kabinet kerja mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera," pungkas aktivis perempuan asal Surabaya ini.

Diketahui, Khofifah mengajukan surat pengunduran diri atau resign dari jabatan menteri lantaran dia mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. Ia resmi berpasangan dengan Bupati Tulungagung non aktif Emil Elestiano Dardak, dan didukung oleh enam partai politik.

(tsar)