Jumat, 19 April, 2024

Selfie Bareng Pasien Sekarat, Perawat Cantik Ini Dikecam

MONITOR, Moskwa – Perawat merupakan seorang yang berperan dalam merawat, membantu, dan menjaga orang sakit. Umumnya profesi perawat dilakukan oleh kalangan wanita, namun saat ini sudah mulai banyak bermunculan perawat pria. Para perawat ini memiliki kewenangan melakukan tindakan keperawatan berdasarkan ilmu yang dimilikinya.

Baru-baru ini muncul unggahan mengejutkan di media sosial, yang memperlihatkan seorang perawat sedang ber-selfi di depan pasien yang sedang sekarat. Terlihat tangannya memegang organ pasien yang akan dioperasi.

Dikutip dari darksideofdimension, perawat tersebut bernama Anna Kim. Ia bekerja di salah satu rumah sakit di kota Sakhalin, Rusia, dan termasuk yang getol berfoto selfie di samping pasien yang sekarat.

Anna tampak ‘’sangat bahagia’’ ketika ber-selfie di samping pasien yang sedang koma di ICU lalu mengungggah fotonya ke media sosial. Foto Anna memang langsung megundang kecaman pedas dan pemerintah Rusia pun memberikan teguran keras. 

- Advertisement -

Tapi ternyata bukan hanya Anna saja yang ‘’punya penyakit’’ gemar ber-selfie ria dengan para pasiennya yag sedang sakit keras.

Di kota Kazan, seorang perawat muda Gulnaz Yalalova (20) malah gemar berfoto selfie menggunakan organ-organ tubuh yang dipotong saat operasi medis sambil tersenyum ceria.

Sedangkan di kota Alexandrov, dua perawat yang saling bersahabat karib, Tatiana Katayeva dan Marina Shibanova, dengan penuh gairah berselfi ria menggunakan kantung darah ‘’seperti drakula yang mau mengisah darah’’.

Hebatnya ketika foto-foto itu diunggah ke media sosial dan banyak sekali yang mengecamnya, para perawat Rusia itu justru merasa tidak bersalah.

Mereka berkilah para perawat adalah manusia biasa dan mereka tidak mau selalu tampil susah karena pekerjaanya menangani orang-orang yang sedang sakit.

Jadi tujuan mereka berselfie ria menggunakan back ground orang yang sedang sekarat atau menggunakan “properti” organ yang sedang dioperasi hanya bertujuan untuk menciptakan humor.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER