Tips

Ramuan Alami Ini Ampuh Turunkan Berat Badan

Ilustrasi gambar (net)

MONITOR Jakarta - Memiliki tumpukan lemak di badan sungguh sangat tidak enak dilihat dan dirasakan, apa lagi jika lemak terlalu menumpuk dibadan akan mengakibatkan berbagai penyakit yang muncul, seperti diabetes, kolesterol, obesitas dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu wajib bagi kita untuk menjaga berat badan yang ideal, ingat mempunyai badan yang ideal bukan berarti kurus atau terlalu gemuk. Jenis badan ideal tidak terlalu kurus tapi berisi dan sehat. Dikutip infoherbals dari ada beberapa ramuan tradisional yang bukannya hanya dapat menurunkan berat badan tapi juga membuat badan menjadi sehat.

1. Jus Kubis

Gambar terkait

Kubis adalah sayuran yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Sebab kubis kaya akan asam tartarat yang mencegah konversi gula menjadi lemak dalam tubuh. Itulah sebabnya minum jus kubus sangat baik untuk menurunkan berat badan. Selain itu jus kubis yang kaya akan vitamin A dan vitamin C juga baik untuk kesehatan jantung Anda.

2. Jus Buah Peach



Buah peach sangatlah rendah kalori dan tidak mengandung lemak di dalamnya. Mengonsumsi jus peach secara teratur selama 1 bulan mampu menurunkan berat badan Anda dengan efektif.

3. Jus Peterseli

Gambar terkait

Peterseli adalah sayuran yang kaya akan zat antioksidan di dalamnya sehingga membantu dalam menghilangkan zat beracun dalam tubuh. Jus peterseli sendiri juga sangat efektif dalam mengurangi lemak dalam tubuh. Kandungan vitamin C dan vitamin A di dalamnya baik untuk menguatkan jantung Anda.

4. Jus Lemon dan Madu

Gambar terkait

Minum jus lemon yang dicampur dengan madu di pagi hari mampu membantu Anda untuk mendapatkan perut yang datar bebas lemak. Ada baiknya pula jika air yang Anda gunakan adalah air hangat. Sebab air hangat lebih mudah diserap dalam tubuh.

5. Jus Lemon dan Jahe



Selain dengan madu, jus lemon yang dicampur dengan jahe juga bisa menjadi minuman sehat yang mampu melunturkan lemak tubuh Anda. Jika campuran jus lemon dan madu diminum pada pagi hari, maka campuran lemon dan jahe ini baik untuk diminum pada malam hari.

6. Jus Wortel

Gambar terkait

Wortel tidak hanya baik untuk penglihatan mata Anda, namun juga baik untuk mengurangi lemak tubuh Anda. Minum jus wortel setiap pagi untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan tubuh Anda.

7. Jus Mentimun



Mentimun adalah buah yang mengandung 90% air. Sehingga mentimun dapat membuat Anda merasa cepat kenyang. Selain itu mentimun juga memiliki khasiat untuk membakar sel lemak dalam tubuh dan kemudian menggantikan cairan tubuh yang hilang. Minum jus timun secara rutin baik untuk menghilangkan racun yang menumpuk dalam tubuh.

(SKW)

Terpopuler