Jumat, 19 April, 2024

Target Pencapaian Bambang Soesatyo di Parlemen

MONITOR, Jakarta – Bambang Soesatyo pada Senin, 15 Januari kemarin resmi dikukuhkan sebagai Ketua DPR RI, pengganti Setya Novanto. Dalam masa jabatan yang tak lama, ia berjanji akan menguatkan fungsi dasar DPR sebagai lembaga legislasi, pengawasan dan anggaran.

"Dalam waktu sisa jabatan yang tidak terlalu lama, saya juga akan berupaya memperkuat fungsi dasar DPR RI, yaitu legislasi, pengawasan, dan anggaran. Ketiga fungsi ini harus berjalan seiring dan saling mendukung," ujar Bamsoet.

Politisi senior Golkar ini sadar, DPR adalah rumah rakyat yang akan selalu disorot rakyat Indonesia. Untuk itu, pergerakan yang nanti dilakukannya akan mengadopsi tuntutan zaman baru.

Pria kelahiran Jakarta ini menambahkan, selama mengemban amanah baru parlemen, ia akan meningkatkan pelayanan dari segi lapangan kerja, kebutuhan sembako dan rumah 'aman' terjangkau.

- Advertisement -

Tak lupa, ucapan terimakasih ia sampaikan khususnya kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Fraksi di DPR, yang sudah mendukungnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER