Bola Internasional

Kandang Liverpool Banjir Gol, Manchester City Tumbang

Liverpool vs Manchester City

MONITOR Liverpool - Banjir Gol terjadi laga Bigmatch antara Liverpool vs Manchester City di ajang Liga Inggris pekan ke-23. Tujuh gol tercipta untuk kemenangan The Reds dengan skor 4-3 pada pertandingan yang digelar di Stadion Anfield, Minggu (14/1).

Kemenangan ini sekaligus menuntaskan misi balas dendam The Reds yang ditekuk The Citizen dengan skor 5-0 pada pertemuan pertama mereka di Liga Inggris pada paruh pertama musim 2017 sekaligus mematahkan catatan tak terkalahkan dalam 22 pertandingan yang dipertahankan City pun berakhir.

Kendati demikian, hasil ini tidak menggeser posisi City di puncak klasemen Liga Inggris dengan perolehan 62 poin, unggul 15 poin dari Manchester United yang akan berlaga melawan Stoke pada Senin malam. Sedangkan Liverpool naik ke posisi tiga dengan 47 poin.



Pertandingan yang menghasilkan tujuh gol ini berlangsung seru dengan Oxlade-Chamberlain membuka keunggulan untuk Liverpool di menit 9. Bekas pemain Arsenal itu mencetak gol cantik dengan melepaskan sepakan keras dari sisi kanan gawang yang menghujam gawang Ederson.

Pasukan Pep Guardiola menyamakan kedudukan pada lima menit sebelum turun minum lewat gol Leroy Sane yang merangsek dari sayap kiri kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Liverpool mengamuk pada awal babak kedua. Firmino mencetak gol setelah melewati Stones menggunakan sepakan keras yang mengenai tiang gawang, namun bola tetap masuk ke dalam gawang City pada menit 59.

The Reds benar-benar memanfaatkan momentum keunggulan dengan menambah gol dari sepakan kaki kiri Sadio Mane yang mengantar bola masuk ke sudut atas gawang Ederson, dua menit setelah gol Firmino.

Mohamed Salah menambah jumlah golnya menjadi 18 gol setelah membawa Liverpool memimpin 4-1 pada menit 68.

Namun Manchester City berhasil mengejar dua gol dari aksi Bernardo Silva dan Gundogan menjelang akhir-akhir pertandingan menjadi lebih dramatis dengan skor 4-3.

City bahkan nyaris mencetak gol dari tandukan Aguero pada menit akhir, setelah menyambut tendangan bebas De Bryune. Beruntung bola itu tidak tepat sasaran sehingga skor 4-3 bertahan hingga laga selesai.



(jml)

Terpopuler