Politik

Golkar Jabar : Religiusitas 2DM Saling Melengkapi

Pasangan 2DM di Pilgub Jabar, Deddy Mizwar (kiri) dan Dedi Mulyadi (tengah)

MONITOR, Bandung - DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung menyatakan siap mengawal koalisi Golkar dan Demokrat serta memenangkan 2DM (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) di ajang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 ini

"Kami siap memenangkan pasangan 2DM di Pilgub Jabar. Seluruh elemen Golkar di Kabupaten Bandung sudah siap," ujar Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Dadang Nasser, Sabtu malam (13/1).

Menurut Dadang, Dedi Mulyadi atau yang akrab disapa Kang Dedi dapat memberikan ruh bagi pasangannya Dedy Mizwar.

"Jangan ragukan kesundaan Kang Dedi Mulyadi. Beliau juga paham terhadap permasalahan masyarakat Jawa Barat. Selain itu, beliau teruji sebagai bupati dua periode di Purwakarta," ujarnya.

Menurut Dadang lebih lanjut, Deddy Mizwar atau Demiz dinilainya figur kaya pengalaman sebagai Wakil Gubernur dalam menjalankan birokrasi di Pemprov Jawa Barat. Sosoknya yang berkarakter religi dan senior membuat pasangan 2DM makin serasi.

"Kang Demiz kan Wagub, beliau senior kaya pengalaman. Religiusitas 2DM ini akan muncul. Mereka saling melengkapi," katanya.

Danang mengungkapkan kolaborasi 2DM melahirkan spirit visi pembangunan Jabar ‘Kampung Diurus Kota Ditata’. Demiz mengurusi wilayah kota, sementara Kang Dedi piawai dalam membangun peradaban desa.

"Pasangan 2DM ini punya kemampuan mewujudkan kampung yang terurus dan kota yang tertata. Pengalaman mereka sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jawa Barat," ungkapnya.

Ketertarikan Danang pada gagasan 2DM juga diakuinya lantaran konsep keduanya yang akan membenahi Sungai Citarum. Menurutnya, kini persoalan Citarum sudah menjadi domain urusan warga Jawa Barat juga.

"Masalah lingkungan ini cukup berat. Soal Citarum juga bukan hanya jadi masalah orang Bandung, tapi juga orang Jawa Barat. Konsep dari pasangan 2DM bisa menyelesaikan itu," pungkasnya.

(azn)