Megapolitan

Pemprov DKI Klaim Kalibata sebagai Kawasan Potensial

Wagub DKI Sandiaga Uno usai meresmikan OK Cleanup Day (dok:Sandiaga)

MONITOR, Jakarta - Kalibata menjadi salah satu kawasan di Jakarta yang mendapat perhatian dari Pemprov DKI. Hal ini karena Kalibata dianggap sebagai kawasan potensial, yang mampu menjadi pusat ekonomi.

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menyatakan, kebersihan lingkungan di kawasan Kalibata harus bisa dijaga. Untuk itu, Sandi bersama Komunitas Jakarta Tersenyum (KJT) dan warga di Kampung Pesisir Jakarta, Kalibaru, Jakarta Utara, melakukan bersih-bersih kampung, atau OK Cleanup Day.

"Selain dapat dijadikan pusat ekonomi, juga kampung bersejarah yang bisa menjadi wisata bahari dan kegiatan kemaritiman, serta dapat membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya melalui program OK OCE," ujar Sandiaga di lokasi, Sabtu (13/1).

Melalui program OK Cleanup Day, Sandi ingin mengajak seluruh warga Jakarta untuk bersanding bahu-membahu membersihkan wilayah kita masing-masing dengan prinsip TSP (Tahan, Simpan, Pungut).

"Kebersihan di lingkungan Kalibaru wajib dijaga bersama, baik masyarakat maupun pemprov melalui program yang ada, salah satunnya melalui kegiatan OK Cleanup Day," tandasnya.

(tsar)