Megapolitan

Ini Harapan Anies untuk Tim Penggerak PKK Jakarta

Gubernur Jakarta Anies Baswedan melantik 34 orang Tim Penggerak PKK DKI Jakarta

MONITOR, Jakarta - Dengan menyandang status Ibu Kota, tak menjamin kalau tingkat kesejahteraan di Jakarta telah tercukupi. Bukti dengan jumlah penduduk hampir 7 juta jiwa, orang miskin di Jakarta cukup tinggi yakni mencapai hingga 3,7 persen.

Guna bisa menekan angka kemiskinan ini, Gubernur Jakarta Anies Baswedan, mengajak semua pihak untuk bergerak ikut serta dalam memberikan kesejahteraan bagi warga Jakarta.

"Saya kira melalui, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) persoalan kesejahteraan warga Jakarta mampu diatasi," kata Anies, saat melantik 34 pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta Masa Bakti 2017-2022 di Auditorium Gedung PKK Melati Jaya, Jl. Kebagusan Raya, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2018).

Anies yang juga selaku Ketua Pembina TP PKK DKI Jakarta, sangat mengharapkan agar TP PKK mampu menjadi mitra aktif Pemprov DKI Jakarta dalam membantu melaksanakan program pemerintah yang memihak kepada masyarakat miskin.

"Organisasi PKK ini harus bisa menjadi penggerak yang lebih aktif di masyarakat. Harus mampu menumbuhkan kesejahteraan keluarga lewat banyak program salah satunya OK OCE," ujar Anies.

Dengan demikian kata Anies, kalau ini bisa terealisasi, TP PKK ikut mengambil bagian dalam mensukseskan Jakarta Kota Layak Anak, Ramah Perempuan, dan Ramah Difabel yang kesemuanya itu diintegrasikan melalui kegiatan 10 Program Pokok PKK sesuai yang termaktub dalam Peraturan Mendagri No. 1 Tahun 2013 pasal 5.

“Kegiatan PKK bisa menjadi aktivator muculnya ketahanan di tingkat keluarga di masyarakat di Jakarta," pungkasnya.

(tsar)

Terpopuler