Bola Internasional

Perang Harga Tiket, Sevilla Tuding MU Semena-mena

ilustrasi

MONITOR - Babak 16 Besar Liga Champions antara Manchester United (MU) vs Sevilla belum juga dimulai, namun kedua klub sudah terlibat perang di luar lapangan. Ya, Sevilla akan melaporkan Manchester United ke UEFA karena tidak menawarkan tiket dalam jumlah yang cukup kepada fans tim tamu dalam pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford.

Sebelumnya kedua klub itu telah terlibat perang harga tiket yang mencapai puncaknya ketika MU menginformasikan kepada fans yang melakukan tandang, bahwa tiket pertandingan untuk leg pertama di Spanyol akan disubsidi dengan menagih lebih banyak pembayaran kepada para penggemar Sevilla di leg kedua.

Sevilla memberikan harga antara 89-133 pound atau sekitar Rp 1,6-2.4 juta untuk menyaksikan pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan pada 21 Februari kepada para penggemar MU, yang menurut klub Inggris itu terlalu mahal.

Dalam surat elektronik yang dikirimkan kepada para pemegang tiket di pertandingan itu, MU menjelaskan mereka akan mendapatkan pengembalian uang sebanyak 35 pound atau sekitar Rp 640 ribu, yang berbeda antara harga tiket 54-89 pound untuk para penggemar Liverpool yang dikenakai kubu Sevilla dalam pertandingan fase grup kompetisi itu.

Sevilla meresponnya dengan mengatakan mereka akan mensubsidi tiket para penggemar mereka sendiri untuk pertandingan di Old Trafford, dan mengeluhkan kepada UEFA mengenai alokasi para penggemar mereka yang hanya 2.995 tiket.

Menurut Sevilla jatah itu hanya 4,1 persen dari kapasitas Stadion Old Trafford. Peraturan Liga Champions mengatur tim tuan rumah harus menyediakan lima persen kursi untuk para penggemar tim tamu.

"Sevilla akan mensubsidi tiket fans yang akan pergi ke Manchester dengan jumlah yang sama dengan kenaikan (harga) tiket. Mereka tidak akan membayar lebih dari 60 euro yang telah dikenakan MU sejak awal," demikian bunyi pernyataan Sevilla melalui laman resminya.

(jml)