Sosial

Kak Seto : Apa Kabar Baby J ?

Ilustrasi gambar (net)

Seto Mulyadi

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI)

Beberapa bulan silam kita terluka, kita berduka mendengar kabar tentang kekejaman dan kekejian bertubi-tubi yang dilakukan terhadap Baby J di Bali. Saya selaku Ketua Umum LPAI turun langsung mendorong pengusutan kasus tersebut, sebagai wujud betapa kami mendengar kegusaran dan kesedihan masyarakat.

Kami berterima kasih kepada media yang saat itu begitu deras memberitakan masalah Baby J. Namun bagaimana perkembangan kasus Baby J? Bagaimana kondisi Baby J? Dan yang terpenting, bagaimana masa depan Baby J?

Saya risau bahwa stamina kita tampaknya tidak cukup panjang untuk mengikuti terus perkembangan kasus Baby J. Energi kita seakan sudah terkuras habis, sehingga menganggap Baby J sekarang dan nantinya pasti lebih baik, pasti lebih sehat, pasti lebih bahagia.

Padahal hanya ketika Baby J diasuh penuh cinta oleh orang yang tepat, yang juga penuh dengan kasih sayang, Baby J akan dapat tumbuh berkembang sebagai manusia yang bercahaya cemerlang.

Tuhan tidak pernah tidur. Itu pasti. Tapi sisi lain, saya mengharapkan dengan sangat seluruh masyarakat dan teman-teman media untuk segera terjaga, terus berpikir dan berdoa untuk Baby J.

(tsar)