Hiburan

5 Tempat Wisata Indonesia yang Mendunia

Ilustrasi gambar (net)

MONITOR Jakarta - Indonesia merupakan Negara yang kaya akan suku dan budaya, banyak ribuan suku yang tersebar di Indonesia. Indonesia juga mempunyai tempat-tempat wisata yang indah dari mulai pantai sampai pegunungannya hal itu yang menarik banyak wisatawan berkunjung ke Indonesia, itu yang membuat tempat-tempat di Indonesia terkenal sampai keluar Negri. Berikut beberapa tempat di Indonesia yang terkenal sampai keluar Negri.

1. Taman Nasional Komodo

Gambar terkait

Pulau Komodo terletak di kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli dari komodo, pulau ini termaksud kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh pemerintah Pusat. Pengunjung atau turis yang berkunjung ke pulau komodo diharuska mematuhi segala peraturan yang ada disana, harus selalu berkelompok demi keselamatan mereka, wanita yang sedang menstruasi harus memberi tahu pemandu wisata disana karna komodo sangat sensitif terhadap bau amis darah.

Taman Nasional Komodo juga merupakan tujuan populer bagi para ilmuan dan naturalis yang ingin memepelajari evolusi hewan, seperti komodo yang hanya ada di Indonesia dimana Nusa Tenggara Timur memiliki populasi terakhir dari kadal besar besar yang hidup.

2. Taman Laut Nasional Bunaken



Tman Nasional Bunaken adlah taman laut yang terletak di Sulawesi utara, Indonesia. Taman initerletak di Segitiga Terumbu Karang, yang menjadi habitat asli bagi 390 terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil, dan mama laut. Bunaken bisa sangat terkenal seperti sekarang karna ke Indahan lautnya yang ditemukan oleh sekelompok penyelam dari Kota Manado yang mencoba melakukan ekspedisi penyelaman pada tahun 1975, dan dijadikan objek wisata andalan Sulawesi Utara.

Kemudian pada tahun 1991 tempat ini menjadi salah satu Taman Nasional di Indonesia dan pada tahun 2005 Taman Nasioanl Bunaken menjadi salah satu situs warisan dunia setelah didaftarkan ke UNIESCO.

3. Kepulauan Raja Ampat

Gambar terkait

Kepulauan Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di bagian barat bagian kepala burung Pulau Papua. Tempat ini memiliki keindahan pemandangan laut yang menakjubkan dan menjadi destinasi wisata terbaik di Indonesia, dan selalu dikunjungi para penyelam kelas dunia.

Kepulauan Raja Ampat dihuni oleh masyarakat yang mayoritasnya pekerjaannya adalah nelayan mereka tinggal di kampung-kampung kecil , letak rumah mereka berjauhan dan berbeda pulau. Disana ada tradisi "para-para pinang" yaitu mengobrol sambil makan pinang.

4. Bali



Pulau Bali atau yang juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata ini sungguh luar biasa pesona keindahannya juga kekayaan budayanya yang masih sangat kental yang melekat pada penduduknya. Tidak heran kalau Pulau Bali sangat terkenal di dunia, dan banyak sekali wisatawan asing yang mengunjunginya. Hingga hampir setiap obyek wisata di Bali selalu dipenuhi oleh wisatawan asing. Banyak juga wisatawan lokal yang sangat tertarik dengan keindahan pulau Bali ini.

Bali merupakan sebuah provinsi di Indonesia, ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Diperkiran bali sudah dihuni sejak 2000 SM oleh orang-orang ras Austronesia dan orang-orang yang bermigrasi dari India dan Tiongkok. Kunjungan orang asing ke Bali sudah sejak tahun 1585, namun sektor pariwisata belum terjadi saat itu. Kedatangan mereka hanyak mengenal perdagangan yang berlanjut pada kolonialisme.

5. Lombok

Gambar terkait

Pulau Lombok sebuah pulau di kepulauan Sunda kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali di sebelah barat dan Selat Alas di sebeleh Timur dari Sumbawa. Ada banyak tempat wisata di Lombok yang telah di jadikan destinasi sejak awal dunia pariwisata tumbuh, seiring dengan berkembangnya dan semakin rame di kunjungi, objek-objek yang lain pun mulai di explore, tempat-tempat yang dulunya tersembunyi dan asing terdengar kini menjadi tujuan favorit.

Lombok menawarkan beragam keindahan alam dan budaya yang selalu menarik perhatian para wisatawan, baik itu pantai, pulau kecil, air terjun, gunung, perbukitan dan kampung tradisional. Tempat wisata ini tersebar di seluruh Pulau Lombok dan memiliki keindahan dan keunikan tersendiri.

(SKW)

Terpopuler