Jumat, 19 April, 2024

Ridwan Kamil tanya Kriteria Netizen Pilih Gubernur, Ini Jawabannya

MONITOR – Walikota Bandung yang juga Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara resmi maju dalam Pilkada Jabar 2018 berpasangan dengan Bupati Tasikmalaya, UU Ruzhanul Ulum .

Guna untuk mengetahui  kecenderungan masyarakat dalam menentukan pilihan , pria yang akrab disapa Kang Emil ini melakukan survei Melalui akun FB-nya. 

“Alasan anda nomor berapa, Jika mencoblos /tidak mencoblos di pilkada nanti” tulisnya.   

Adapun variabelnya  diantaranya adalah apakah karena agamanya, karena pasangannya, karena partainya, karena asal suku/kampungnya, karena kinerja/reputasinya, karena tampang dan gayanya,karena program kerjanya, karena asal sekolahnya dank arena bagi-bagi duitnya. 

- Advertisement -

“Saya pilih nomor 1.Karena saya yakin apabila seorang pemimpin yang baik agamnya serta taat terhadap aturan agamanya, dan takut akan hukuman agamanya kelak. Dia tidak akan berbuat hal-hal yang buruk” tulis akun Ahmadal Hadi.

“Saya pilih no 1 Agama,  hidup dan mati kita pondasinya adalah Agama, jika ada partai politik penghina Agama saya maka tidak layak saya pilih” tulis akun Heru Catur Priyanto. 

Berdasarkan pantauan dari MONITOR, mayoritas netizen memilih sosok seorang pemimpin karena faktor agama. Saat berita ini diturunkan, postingan tersebut dishare sebanyak 675 kali dan disukai sebanyak 13 ribu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER