Jumat, 29 Maret, 2024

PDI Perjuangan Akan Umumkan ‘Jago’nya di Pilgub Jateng Besok

MONITOR, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan nama-nama yang mendapat rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah pada Kamis (4/1) di kantor DPP PDIP Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58 Menteng, Jakarta Pusat.

"Rencananya besok (4/1) akan diumumkan di Jakarta," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Kusriyanto saat dikonfirmasi di Semarang, Rabu (3/1).

Ia menjelaskan pengumuman nama bakal Cagub-Cawagub Jateng akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri Terkait dengan rencana itu, DPD PDIP Jateng telah mengundang ketua, sekretaris, bendahara DPC PDIP se-Jateng beserta wakil kepala bidang pemenangan pemilu untuk menghadiri pengumuman tersebut di Jakarta.

"Untuk sementara waktu pengumuman masih tentatif, tapi kepastian waktu akan diputuskan nanti malam pukul 19.00 WIB, menunggu Ibu Ketua Umum," katanya.

- Advertisement -

Bambang mengaku tidak dapat memastikan apakah nama bakal cagub-cawagub Pilkada Jateng itu berasal dari internal partai ataukah dari luar PDIP.

Sebelumnya, DPP PDIP memberikan sinyal akan kembali memberikan rekomendasi kepada Ganjar Pranowo sebagai petahana pada Pilgub Jateng 2018.

"Tradisi PDIP dalam berpartai paling gampang ditebak, PDIP itu pasti berbicara tentang Pancasila, NKRI, konstitusi, dan kebhinekaan. Bagi kader partai yang memang mampu menjalankan pemerintahan yang oleh rakyat dinilai baik, kami berikan kesempatan untuk menjabat," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Terkait dengan rekomendasi bakal cagub-cawagub Pilkada Jateng yang segera diumumkan, Hasto menilai yang terpenting adalah seluruh jajaran PDIP turun ke bawah dan menyatu dengan kekuatan rakyat.

"Ibu Ketua Umum mengingatkan, pilkada bukan persoalan rekomendasi orang per orang, tapi merupakan bagaimana mengelola kekuasaan," pungkasnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER