Politik

Jokowi ajak Muhaimin Iskandar Resmikan Kereta Bandara

Presiden Jokowi saat menjajal kereta bandara

MONITOR, Jakarta - Setelah melalui masa uji coba sejak 26 Desember lalu, kereta api bandara Soekarno Hatta diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, Selasa (2/1) pagi.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahimpagi hari ini saya resmikan pengoperasian kereta Bandara Soekarno Hatta,” kata Presiden Jokowi sembari menekan tombol sirene dan menandatangani plakat tanda peresmian beroperasinya kereta Bandara Soekarno Hatta, Selasa (2/1).

Ada pemandangan tak biasa dalam agenda peresmian kereta bandara tersebut. Selain mengajak sejumlah menteri terkait seperti Mensesneg, Menteri BUMN, dan Menteri Perhubungan Jokowi juga mengajak Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai undangan.

Tidak jelas dalam kapasitas apa Muhaimin hadir, namun Pria yang disapa Cak Imin itu selama ini aktif mengkritisi terkait pelayanan publik bandara khususnya melalui media sosial twitter.

Kereta Bandara selesai setelah 3 (tiga) tahun dibangun. Dengan beroperasinya kereta tersebut, Presiden berharap bisa mengurangi kemacetan arus lalu lintas menuju Bandara Soekarno Hatta.

“Ke depan, kalau nanti sudah terintegrasi antara MRT, LRT, Busway, kemudian kereta Bandara, kemudian kereta cepat semuanya terintegrasi. Kita harapkan masyarakat sudah tidak banyak lagi yang menggunakan mobil-mobil pribadi, tetapi semuanya mau berpindah kepada transportasi massal, transportasi umum yang aman, nyaman, bisa kita gunakan bersama-sama, baik di Jadebotabek maupun menuju ke Bandara ini,”ujar Jokowi.

(jml)