Jumat, 29 Maret, 2024

Dirut Perum Jamkrindo Jadi Guru SDN Parhitean

MONITOR, Parapat – Kontribusi Perum Jamkrindo di dunia pendidikan semakin terlihat nyata. Melalui program BUMN Mengajar, Jamkrindo ingin berbagi motivasi kepada para siswa di penjuru negeri ini. 

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto pun tak segan turun langsung di lokasi. Ia terlibat langsung dalam kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Randi pun berkesempatan menjadi guru SDN Parhitean dan memberi motivasi bagi siswa kelas 5 mengenai Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri. 

Menjadi guru adalah pengalaman pertama bagi Randi. Meski demikian, ia tak kesulitan menjadi sosok motivator lantaran telah memiliki kemampuan dalam manajemen perusahaan yang dipimpinnya.

Para siswa pun tampak sangat antusias mendengarkan paparan materi yang diberikan oleh pimpinan dari satu-satunya BUMN Penjaminan yang mempunyai peran penting bagi keberlangsungan usaha UMKM di dalam negeri. Untuk menghidupkan suasana, Randi tak lupa diberikan kuis dan hadiah kepada para siswa yang aktif.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu, Randi menjelaskan secara singkat BUMN yang dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari para murid. Tak ketinggalan pula, ia menanamkan pentingnya Cinta tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta kontribusi BUMN untuk pembangunan negeri. Cinta lingkungan ini memberikan motivasi para siswa untuk menjaga lingkungan di wilayah tersebut, terutama Danau Toba.

Dok: Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto usai memberikan materi dan motivasi 
 

Program Rakor BUMN

Rakor BUMN merupakan kegiatan peringatan HUT Bersama BUMN untuk meningkatkan sinergi antar BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara jajaran CEO BUMN. Tujuannya untuk mempertajam leadership, memperkuat jiwa kolaborasi dan memperkaya wawasan.

Selain itu, sangat penting untuk meningkatkan sinergi BUMN dalam berinteraksi dan komunikasi antara Jajaran CEO BUMN, melalui Focus Group Discussion (FGD) dan Presentasi dalam menyukseskan program pembangunan dan sejalan dengan visi Kementerian BUMN Menjadi Pembina BUMN yang profesional untuk meningkatkan nilai BUMN. 

Beberapa agenda yang dilaksanakan dalam kegiatan program Rakor BUMN diantaranya yakni pelaksanaan Program kemitraan dan Bina Lingkungan (Corporate Social Responsibility/CSR) BUMN di Sumatera Utara dalam bentuk pemberian bantuan sarana dan prasarana umum termasuk berbagai pelatihan kemandirian usaha untuk masyarakat sekitar.

Termasuk juga BUMN Mengajar dan Kegiatan bersih-bersih. BUMN Mengajar menjadi salah satu agenda sosial dalam Rapat Koordinasi CEO BUMN 2017 Parapat yang dilaksanakan di Parapat, Sumatera Utara pada tanggal 20-21 Desember 2017, dengan tema 'BUMN Hebat, Negara Kuat, Rakyat Sejahtera'.

Untuk kegiatan program kemitraaan dan Bina Lingkungan (PKBL) Perum Jamkrindo memberikan dua bantuan Taman Bacaan Siswa di SDN Siborongborong dan SDN Parapat senilai Rp 100.000.000.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER