Kamis, 25 April, 2024

Harapan Menpora Saat Meninjau Venue Olahraga Jababeka

MONITOR, Cikarang – Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Prof. Mulyana, Direktur PT Jababeka Tbk Suteja Darmono meninjau beberapa venue cabang olahraga di Jababeka Sport Center, Cikarang, Jawa Barat, Selasa (19/12) pagi. Menpora berharap ada perencanaan yang lebih matang dan komprehensif terkait Jababeka menjadi sport city yang mendukung bidang keolahragaan.

Beberapa venue yang menjadi konsen Menpora untuk dikunjungi adalah Stadion Sepakbola Wibawa Mukti, Aquatiq Centre, Gedung Serbaguna UPT, dan Golf Residence yang termasuk didalamnya kolam renang dan outbond area.

"Ini merupakan tindak lanjut pertemuan saya dengan Pak Darmono untuk melihat beberapa fasilitas venue olahraga agar dapat dimanfaatkan dan disinergikan dengan pemerintah khususnya dibidang olahraga," terang Menpora.

Menpora berharap area Jababeka menjadi salah satu kawasan baru yang terkait langsung dengan olahraga. "Ada stadion yang cakep sekali ada fasilitas lingkungan yang baik, pendidikan, hotel-hotel serta wisma atlet, bisa juga kedepan Jababeka menjadi sport city karena atlet membutuhkan suasana yang menyenangkan sedangkan pemerintah belum punya pelatnas terpadu," tambahnya.

- Advertisement -

"Stadion Wibawa Mukti ini sudah bagus tinggal perawatannya saja kemudian ada juga fasilitas golf yang memadai saya kira kedepan atas komitmen Jababeka akan dorong untuk memberikan ruang luas kepada para pelajar dan anak-anak untuk berlatih sehingga kedepan kita punya pegolf handal dan profesional masa depan," harapnya.

Stadion Wibawa Mukti menjadi titik pertama peninjauan Menpora dan rombongab, stadion dengan kapasitas 30 ribu lebih penonton ini menurut Menpora akan digunakan sebagai salah satu venue Asian Games 2018. Ia berharap Inasgoc sudah datang ke Jababeka terkait sinkronisasi venue-venue olahraga.

"Saya berharap dipakai untuk Asian Games 2018, saya melihat dari sisi akses bagus dari sisi lokasi lingkungan sangat mendukung terlebih ada kereta api, jalan tol dan sebagainya tinggal ada perencanaan yang lebih matang dan komprehensif terkait Jababeka mendukung bidang keolahragaan ini," tuturnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER