Selasa, 16 April, 2024

45 Mahasiswa Mendapat Ijazah S2 Beasiswa Kemenpora

MONITOR, Jakarta – Sesmenpora Gatot S Dewa Broto mewakili Menpora menyerahkan ijazah S2 bagi para mahasiswa yang memperoleh program beasiswa dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ijazah bagi 45 mahasiswa representatif pemuda berprestasi Angkatan 9 dan 10 ini diserahkan pagi ini, Selasa (12/12), di Ruang Teater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat. 

Salah satu program unggulan Kemenpora yang melibatkan para pemuda berprestasi untuk melanjutkan jenjang S2 ini sudah berjalan cukup lama. Sejak digulirkan pada tahun 2006 hingga kini sudah 952 pemuda yang memperoleh kesempatan emas tersebut.

"Atas nama Pak Menteri dan Kemenpora, saya bangga dan senang bahwa program yang sudah berjalan sejak tahun 2006 ini tetap eksis melahirkan pemuda yang memiliki intellectual exercise dan intellectual competence, selain itu harus bersyukur karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan kuliah di PTN ternama," kata Sesmenpora.

Kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) akan terus berlanjut dan semakin ditingkatkan serta diperluas cakupannya. Sampai dengan angkatan 10 sekarang ini sudah dijalin dengan 9 PTN dan di tahun mendatang sedang dijajaki untuk menambah dan merambah hingga wilayah Indonesia Timur. 

- Advertisement -

"Jika sekarang sudah dijalin 9 PTN, kedepan akan terus dikembangkan dan dilanjutkan. Yang terpenting pesan saya, ijazah hanya simbul semata, didepan mata negara memanggil kontribusi nyata seluruh pemuda. Mulai perkenalkan diri kalian melalui medsos, buat blog pribadi, isi dengan promosi positif kompetensi yang kalian miliki, lakukan sekarang demi masa depan dan kejayaan negara yang kita cintai," ucap Sesmenpora. 

Sementara dalam laporannya, Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda Djunaidi menyampaikan bahwa sekarang sudah 9 PTN yang bekerjasama yaitu UI, UGM, USU, Unhas, UINSA, Unpad, Undip, UNJ, dan Unmul. Tahun depan sedang dijajaki 5 PTN lagi dengan harapan dapat merambah seluruh wilayah Indonesia. 

"Sekarang sudah 9 PTN, untuk tahun depan sedang dijajaki 5 PTN dengan tetap mengacu persyaratan minimal terakrediasi B, semoga wilayah Indonesia Timur seperti Unpat (Universitas Patimura) dan Uncen (Universitas Cendrawasih) dapat juga bekerjasama," katanya.

Dipenghujung acara diserahkan ijazah oleh Sesmenpora didampingi Direktur Sekolah Kajian Strategik dan Global UI Muhammad Luthfi dan Asdep Tenaga dan Peningkatan Sumber Daya Pemuda. Selain penyerahan ijazah juga diadakan Seminar Kepemimpinan Pemuda, dan Pameran Tesis. 

Hadir, Asdep Peningkatan IPTEK dan IMTAQ Pemuda Esa Sukma Wijaya, Karo Humas dan Hukum Amar Ahmad, Kaprodi Pertahanan Nasional UI Simon, perwakilan Universitas Mulawarman Heriyono.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER