Jatim

Sukses Program Gertak, Bupati Trenggalek Raih Penghargaan Tingkat ASEAN

Ilustrasi : Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak

MONITOR, Trenggalek - Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak meraih penghargaan tingkat ASEAN karena terobosan kebijakannya dalam mengentaskan kemiskinan di Trenggalek melalui program Gertak (Gerakan Tengok Bawah Masalah Kemiskinan).

Penghargaan tersebut diterima Emil Dardak dari Philip Kolter Center for ASEAN Marketing yang bekerja sama dengan Markplus Inc dalam forum KIN ASEAN ke-8 di Ballroom Pasific Palace Ritz Carlton pada Rabu (6/12).

"Program Gertak yang tengah digalakkan oleh Kabupaten Trenggalek, dianggap mampu menangani permasalahan kemiskinan yang dihadapi Kabupaten ini," kata Emil, sebagaimana siaran pers yang diterima MONITOR dari Bagian Humas dan Protokol Pemkab Trenggalek, Jawa Timur, Kamis (7/12).

Menurut Emil Dardak, dengan penghargaan ini, diharapkan ke depan dapat memberikan dampak nyata dan konkrit bagi pengentasan orang miskin di Kabupaten Trenggalek.

"Tentunya Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak bisa lantas berpuas diri akan prestasi yang diraih ini. Masih banyak pekerjaan rumah mengenai pengentasan kemiskinan dan kerentanan yang perlu dikerjakan, ke depannya," kata Emil Dardak yang akan maju menjadi calo Wakil Gubernur Jawa timur mendampingi Mensos Khofifah Endar Parawansa.

Penghargaan Entrepreneur Award dari Philip Kotler Center for ASEAN Marketing dan Markplus Inc ini diberikan kepada 18 kabupaten dan 23 kota di Indonesia yang dinilai mempunyai prestasi dalam inovasi pengembangan kemajuan daerahnya.

(azn)

Terpopuler